Venue-Rumah Sarwono

on

Haiii,

Kali ini gue mau sharing tentang pemilihan venue nikahan kita nanti, Rumah Sarwono pasar minggu. Pas nyari-nyari review tentang rumah sarwono di blog-blog wedding, dikiit banget yang review venue ini akhirnya gue sama falah mutusin buat dateng langsung kesana deh.

Sebelum mutusin buat pake venue rumah sarwono yng waktu itu masuk list kita adalah :

1. Rumah makan situ gintung – ditolak nyokapnya falah karena tempatnya kaya ngga terawat gitu katanya (padahal murahhh dan tamannya luas) yaudah deh kita coret dari list

2. Omah pawon – dicoret juga karena pas kita survey langsung kesana, pertama yg ada di pikiran gue: loh cuma segini doang areanya? Diisi meja-meja catering juga udah penuh kayanya,kepotong sm kolam renangnya gitu.. Kalo ruang buat makeupnya sih enak, gede gitu serumah. Tapi karena takut sesek dan penuh terus kurang sreg dihati jadi kita coret dari list.

3. Museum nasional dan anjungan jawa tengah TMII – dicoret karena keluarga falah udah males ngebayangin macetnya taman mini haha. Padahal bagus tempatnya, ga mahal (tahun 2015 kalo ngga salah 10jutaan) dan luas, paling minusnya kalo pengantinnya mau mingle sih, susah karena kaya kepisah-pisah gitu tempatnya.

4. Rumah saya pasar minggu – dicoret karena masuk kedalem gang takut tamu-tamu ga nyaman (padahal pake valet sebenernya) dan kamar riasnya cuma satu kamar. Kata falah: ya masa semua gabung jadi satu? Ga enak ah.. padahal suasananya enak, kaya taman belakang rumah gitu terus lumayan luas juga..

5. Rumah sarwono pasar minggu. Banyak yang ketuker sama balai sarwono pas kita bilang tentang rumah sarwono. Kalo balai sarwono itu yang di jeruk purut hehe. Kita putusin buat pake rumah sarwono karena lokasi yang ditengah-tengah antara gue dan falah (sebenernya ga ditengah juga sih, cendrung lebih deket ke falah yang rumahnya di cipinang daripada gue yang di cinere 😜) cuma masih oke lah.. terus tempatnya juga lumayan lega..

 

Awalnya kita dapet marketing mas dimas, direview-review yang gue baca,kekurangan rumah sarwono itu marketingnya yang ga begitu komunikatif jadi harus dicerewetin. Kita booking rumah sarwononya bulan november 2015 untuk acara agustus 2016, terus awal-awal januari gitu mas dimas resign, jadi kita di oper ke pak dony, nah yang ini enak komunikasinya, kalo ditanya apa-apa cepet balesnya.hehe

Jadi rumah sarwono itu bisa di sewa seluruh area (termasuk taman gede) atau sebagian area (minus taman gede). Karena kita dari awal emang ngga mau sebar banyak undangan, jadinya kita sepakat sewa sebagian area aja. November 2015 harga sebagian area itu 18jt dan seluruh area 25jt. Udah termasuk biaya parkir valet, keamanan, ruang rias 3 kamar, satu set kursi pelaminan, kursi kaleng jadul 100pcs, 1 set meja dan kursi akad nikah, musholla, sama sewa rumah sarwono selama 7 jam (kalo lewat dari 7 jam kena charge satu juta per jamnya). Tujuh jam itu diitung dari mulai listrik dinyalain (lampu sm ac kamar rias nyala) dan diakhiri pas listrik dimatiin. Jadi loding unloading barang ngga diitung dari tujuh jam itu.

Rumah sarwono juga nyediain jasa dekorasi, standart sih tapi lumayan kok menurut gue, harga terakhir yang gue tau dari pak donny itu 15juta dekornya. Buat yang mau tanya-tanya atau survey ke rumah sarwono gue kasih cp nya ya:

Pak donny : 081808646969

*foto rincian harga sewa rumah sarwono akan gue update soon ya..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s