Cincin kawin – Palladium

IMG-20160509-WA0009

Wedding ring..

Cowo yang agamanya islam biasanya nyari cincin kawin yang berbahan palladium, karena di islam cowo dilarang pakai emas. Tapi, ngga semua toko emas jual cincin dari bahan palladium karena kalo ngga salah ga ada nilainya kalo dijual lagi. Cuma kan cincin kawin emang ga diniatin buat dijual lagi yah, jadi ngga masalah buat gue dan falah. Kalo dibandingin sama silver, Palladium itu lebih awet karena silver cepat menghitam, tapi harganya lebih mahal.

Selama gue cari referensi tempat yang jual cincin palladium di jakarta, kebanyakan pada ngebutin toko kaliem (blok M Square) sama toko central (Melawai Plaza). Karena tempatnya deketan jadi gue sama falah coba buat liat-liat kesana. Pertama ke toko central di lantai 2 melawai plaza. Waktu kesana sekitar akhir tahun 2015 harganya itu sepasang cincin (cewe-cowo dua-duanya palladium) harganya 5juta belum termasuk berlian. Kalo model yang gue mau itu ada 3 berlian masing-masing 0,2 krat harganya 1,8. Jadi totalnya 6,8jt.

Kedua kita ke toko kaliem. Nah toko ini gede dan banyak banget contoh displaynya, jd kalo yang mau beli langsung ditokonya dan blm punya bayangan contoh model cincinnya bisa coba kesana. Tapiiii, harganya lebih mahal. Palladium disana diitung per-gram dan harganya sama kaya harga emas. Kalo yang contoh gue mau disana diperkirain sekitar 6-7jt blm sama berlian. Berliannya juga kalo ga salah harganya lebih mahal. Plus ada biaya pembuatan lagi.haha

Terus setelah diinget-inget bokapnya temen gue ada yang punya toko emas di melawai, namanya si eep, nama tokonya INTERNASIONAL. Lalu kita coba tanya-tanya buat perbandingan dengan ajak eepnya langsung ke toko minggu depannya. Pas nanya-nanya disana itu palladium diitung per gram dan harganya kalo ngga salah lebih murah dari emas. Kalo yang gue mau perkiraan harganya 5jutaan udah sama berliannya. Wahhh lebih murah. Okelah jadinya kita pesen di toko bokapnya eep, Internasional. Abis dp, pembuatannya itu sekitar 2-3 minggu. Oiya harga tiap model bisa beda yah, tergantung total beratnya berapa gram sama berliannya segede apa, kalo yang punya gue sama falah itu jadinya gue pake emas putih + berlian 3 biji yg 0,2 krat (kecil-kecil) kalo falah palladium dan ga pake berlian harganya 5,2 (paling murah diantara kaliem sm central padahal udah pake emas yang cewenya 😍)

Oiya saran kalo mau ke toko internasional coba bawa contoh foto cincin yang kalian mau ya. Di save di hp aja, nanti tinggal di Whatsapp ke uda yang ngelayaninnya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s